Pemerintahan

Upacara Peringatan hari Pancasila 01 Juni 2018 “Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari tidak terlihat”

By

on

Karawang, revolusi.news – Pancasila adalah sebuah ideologi bangsa Indonesia yang seharusnya di jung-jung tinggi oleh bangsa Indonesia oleh karena itu tanggal 1 juni menjadi Peringatan hari Pancasila.

Upacara Peringatan hari Pancasila di Lapangan Karang Pawitan, di pimpin langsung oleh Bupati Karawang dr Celica Nurachdiana sewrta di ikuti oleh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, TNI, Polri, yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkofinda), Tokoh Masyarakat, serta Undangan lainnya. Dalam upacara tersebut Kapolres KarawangAKBP Slamet Waloya membacakan SK Presiden tentang Penetapan Peringatan Hari Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juni dan menjadi hari libur Nasional.

Upacara Peringatan hari Pancasila berjalan lancar, akan tetapi ada sedikit yang kurang. Dimana kursi yang diperuntukan untuk Wakil Bupati H Ahmad Zamakhsyari terlihat kosong.

Peringatan hari Pancasila

Dok dinamikajabar.com, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memimpin Upacara Hari Lahir (Harla) Pancasila, di lapangan Karang Pawitan, Karawang, Jumat (1/6).

Untuk mencari tahu atas ketidakhadiran Wabup  H Ahmad Zamakhsyari dalam Upacara Peringatan hari Pancasila tersebut , Wartawan Media Revolusi Mendatangi Kediaman Pribadinya. Belum sempat menyampaikan maksud kedatangan Jurnalis Media Revolusi , Jimmy selaku Wabup Karawang langsung berkata “ada apa kesini ? sekarangkan hari libur, Nanti saja hari senin waktu Dinas” Ungkapnya dengan nada Tinggi.

Dalam pidato upacara Hari Lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo mengajak semua komponen bangsa meneguhkan semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi yang dikutip dari Tempo.co.

Peringatan hari Pancasila

Menurut Presiden, masyarakat harus mengingat proses besar pembentukan falsafah dan dasar negara. “Pancasila merupakan berkah yang Indonesia miliki di tengah keragaman dan kekayaan suku, budaya, dan agama.”

Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan, dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

“Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” kata Presiden saat memberikan sambutan dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila.

Pancasila, kata Presiden, terus bertahan di tengah arus ideologi lain yang hendak mengubah dasar negara Indonesia. Presiden yakin nilai-nilai Pancasila akan terus diimplementasikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

 

Editor. : Redaksi
Jurnalis : Abduh/ Mumuh
Copyright ©2018 Media Revolusi

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *