Seni & Budaya

Toko Batik Taza kerajinan Batik Khas Karawang Terkenal Hingga Mancanegara

on

Karawang, revolusi.news – Dirintis sejak tahun 2008, Batik Taza, merupakan Batik khas Karawang, yang memang cukup terkenal keberadaannya hingga ke Mancanegara. Batik Taza Karawang ini, kini telah memiliki motif khas sendiri, yakni, motif kembang goyang, batang padi, tangkai padi, pare saredeng,  cere bulu, dan juga motif dasar lainnya yang berjumlah hingga 23, motif.

Beralamat dijalan, KH. Ahmad Dahlan, no, 20, Batik Taza Khas Karawang, banyak diminati semua kalangan. Istiqomah, selaku pengusaha batik Taza Khas Karawang, sekaligus pengerajin batik, saat ditemui ditempatnya, mengatakan, bahwa, batik Taza Khas Karawang, sudah sering mengikuti banyak berbagai kegiatan undangan Pemerintah, salah satunya menghadiri undangan Dinas Koprasi Provinsi Jawa Barat, untuk pekan acara batik diuar Daerah, dan juga pernah mengikuti undangan Perum Peruri, Di luar Negeri, yakni Malaysia. Dan Alhamdulillah, telah diakuinya keberadaan dari batik Taza Khas karawang, ” Jelasnya.

Batik Khas Karawang

Lanjut istiqomah, ia memiliki rencana kedepannya ingin mendirikan tempat khusus patihan membatik, yang disediakan bagi warga karawang, dengan gagasan dan permodalan sendiri. Kemudiannya, menurutnya Batiktaza khas karawang memiliki kualitas dapat bersaing dengan pengeranin batik dari daerahnya lainnya, karena memang memiliki kualitas amat baik. Dan Batik taza khas karawang, menggunakan berbagai cara dalam produksi batiknya, mulai dengan cara canting, cap canting dan printing.

Batik Khas Karawang

Batik taza khas karawang, pernah diborong oleh Staff Kepresidenan, saat bapak Presiden Joko Widodo, kunjungan kerjanya ke Pondok pesantren Assidiqiyah Cilamaya. Adapun pangsa pasar batik taza khas karawang, saat ini, mulai Karawang, Jakarta, Padang, Batam, dan kota kota lainnya. Untukmu harga jual batik taza khas karawang, mulai Rp.100, ribu, hingga Rp. 1’5 juta, karena tergantung jenis bahannya. Dan ketika ditanya soal rencana Disparbud Karawang akan menidirikan Kampung Batik khas karawang, beliau menanggapinya dengan baik dan agar pengerajin batik khas karawang, semakin berkembang dan bisa eksist akan keberannya. Istiqomah berharap, “Semoga unit usaha batiknya semakin banyak dikenal semua orang, dan bisa ekspansi Ke Luar Negeri, “Katanya.

 

Editorial       : Redaksi
Jurnalis        : Tim Redaksi
Copyright ©2018 Media Revolusi

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *