Pariwisata

Taman Wisata Kampung Turis

By

on

Karawang, revolusi.news
Kampung turis yang berada di Desa Mekar buana,Kecamatan TegalWaru-Loji kabupaten Karawang jawa barat menawarkan tempat rekreasi yang ditata dengan suasana etnik dan sangat menarik untuk di kunjungi, karena suasananya yang tenang dan nyaman di tengah suasana perbukitan dan pesawahan di kaki gunung Sanggabuana.

Wisata Karawang

Kampung Turis memiliki fasilitas Vila, Restoran, Taman air, Wisata air dan pemancingan.
Saeful Management Kampung Turis ketika di temui Revolusi mengungkapkan, bahwa dikarawang banyak lokasi yang asri, salah satunya diwilayah karawang bagian selatan ini yaitu kampung turis.
karena lokasi yang identik dengan alam serta iklim yang sejuk dan  asri.

H. Agus pemilik kampung Turis menceritakan, pada tujuh tahun silam kampung turis ini hanya sebuah warung soto, karena suasana yang nyaman dan iklim yang sejuk maka terbesit ide H.Agus untuk membangun sebuah tempat wisata.

Dengan lahan seluas tiga hektar, maka didisain semaksimal mungkin tempat wisata Yang lengkap dengan fasilitas seperti Waterboom, Vila, kuliner, dan sarana olah raga.”ungkapnya.

Lanjutnya,” Akhirnya terbentuklah  tempat wisata dengan nama kampung turis yang memiliki Arti suatu pemikiran bagaimana dapat mengangkat kelestarian alam kususnya dikarawang, agar terlihat suasana keasilian alamnya dan didesain menjadi taman wisata.

”lanjutnya,H. Agus memaparkan, dengan dibuatnya tempat kampung Turis dapat membuka kesempatan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar dan peningkatan penghasilan bagi warga sekitar.
Nama Kampung Turis diambil dari kata Curug Cigentis yang di revisi menjadi kata Turis,yang artinya budaya lokalpun bisa menjadi pengunjung, bukan hanya dari wisata asing saja,dari hal ini pengunjung lokalpun dapat menjadi wisatawan. Agar lebih dapat diketahui  kalayak umum pada intinya,maka setelah Curug Cigentis dirubah menjadi Kampung Turis.

Wisata Karawang

Pihak management Kampung Turis terus berupaya agar para pengunjung dapat menikmati dengan leluasa, khususnya dalam menikmati liburanya. Dalam segi keamananpun betul betul diperhatikan.
Hal tersebut di buktikan dengan adanya petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam. Dan di tunjang dengan peralatan CCTV Sehingga dapat tercipta suasana yang aman bagi para wisatawan.

Wisata Karawang

Selama ini pihak managemen telah menbangun kemitraan dengan instansi terkait demi keamanan dan dan kelancaran bersama.
Pada hari biasa pengunjung berjalan normal, pada hari libur banyak wisatawan yang bekunjung dari daerah di luar karawang.

Banyak tempat tempat wisata di Karawang yang strategis untuk dikunjungi salah satunya Kampung Turis.Dimana di Kampung Turis ini wisatawan dapat menikmati suasana alam yang alami dan asri serta nyaman.

Saepul dalam mengelola Kampung Turis menggunakan Dasar Ilmu Pariwisata Untuk terus menggali, meneliti dan memikirkan sejauh mana pariwisata akan menjadi suatu disiplin ilmiah yang berdiri sendiri. maka perlu diadakan bimbingan tehnik kepada karyawannya agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pengunjung.(Didi/Anton)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *