Desa

Rudi Hadiansyah,SE Menangkan Pemilihan Pergantian Antar Waktu Kepala desa Sukakerta

on

Ayi Supriatna telah ditetapkan sebagai tersangka melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang pengelolaan keuangan desa dan penyaluran beras miskin untuk Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku tahun 2014.

CIANJUR revolusi.news.-Setelah sekian lama menunggu, Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sukakerta akhirnya berlangsung tadi pagi Minggu (8/7) . Bertempat di aula desa Sukakerta Kecamatan Cilaku, 244 pemilih yang mewakili 47 Rukun Tetangga dan unsur lain memenuhi tempat pemilihan.

Acara yang dimulai pada pukul 8 pagi tersebut ditutup pada pukul 13.20 dan menghasilkan Rudi Hadiansyah,SE sebagai Kepala Desa PAW terpilih.

PAW yang diikuti oleh Rudi Hadiansyah,SE dan Unang Putoni tersebut menghasilkan suara sah 144 untuk Rudi dan 88 suara untuk Unang. Sedangkan 7 suara dinyatakan tidak sah.Dan 5 pemilih absen.

Ketua BPD Desa Sukakerta, H.Isep Karnaen,S.KM kepada Revo.news menyatakan setelah maksimal bekerja untuk mewujudkan Panita PAW ,cukup puas dengan penyelenggaraan Pemilihan PAW Kepala desa kali ini. “Saya berharap Kepala Desa terpilih dapat membuat Desa Sukakerta lebih baik lagi,” ujarnya.

PAW Kepala Desa dilakukan pasca Pemberhentian Sementara Kepala Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku ,Ayi Supriatna, telah diputuskan oleh Bupati Cianjur dengan Surat Keputusan Bupati Cianjur No. 14./Kep.66-BPMPD/2016 tertanggal 15 Pebruari 2016. Dasar Surat keputusan tersebut , bahwa berdasarkan Surat dari Kepala Kepolisian Resor Cianjur No.B/285/II/2016/Sat Reskrim tertanggal 12-02-2016, bahwa Ayi Supriatna telah ditetapkan sebagai tersangka melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang pengelolaan keuangan desa dan penyaluran beras miskin untuk Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku tahun 2014.

Untuk itu, berdasarkan surat keputusan tersebut, maka Rudi Hadiansyah,SE selaku Sekdes Sukakerta juga menjadi PLT Kepala Desa. Kemudian berdasarkan Surat Keputusan Bupati Cianjur No.141/Kep.9051-DPMPD/2017 tertangal 15 Juni 2017 yang menyebutkan Pemberhentian Kepala Desa Sukakerta Ayi Supriatna dan mengangkat Hendi Komara ,S.Sos sebagai PJS Kepala Desa Sukakerta. Sejak saat itu Desa Sukakerta dipimpin oleh Pejabat Sementara Kepala Desa hingga pelantikan Kepala Desa PAW. ** Muhamad Fauji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *