Pemerintahan

Terbukti Efek Dari GEBRAKAN KINERJA KANG JIMMY

on

KARAWANG.revolusi.news.-Sejak di lantik jadi Wakil Bupati  Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsyari  atau yang lebih akrab di panggil Kang Jimmy sudah sering membuat Gebrakan gebrakan,namun sayang semua berujung belum  sesuai harapan masyarat,hal ini dikareanakan kebijakan dan keputusan tidak berada ditangnya karena Kang Jimmy , mengingat dirinya hanya sebas Wakil Bupati.

Salah satu gebrakan Kang Jimmy terkait permasalahan tenaga kerja di Kab Karawang, menurutnya timpang dan tidak sesuai dengan aturan Dimana dalam  perekrutan yang diharuskan 60 persen warga Karawang dan 40 persen pendatang, kenyataannya malah berbalik. Justru tenaga kerja dari luar #Karawang yang mendominasi di sejumlah perusahaan tersebut.

Terbukti”Dalam sidak didapati bahwa  perusahaan- perusahaan di Karawang masih banyak yang melanggar. Bahkan, perusahaan- perusahaan tersebut terkesan meremehkan aturan”

Ini terbukti saat Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari ( Kang Jimmy), melakukan sidak ke sejumlah perusahaan di Karawang  Pada Selasa 5/4/2016. Hasilnya Dalam sidak didapati bahwa  perusahaan- perusahaan di Karawang masih banyak yang melanggar. Bahkan, perusahaan- perusahaan tersebut terkesan meremehkan aturan yang sudah dibuat oleh Pemkab Karawang. , sejumlah perusahaan yang didatangi terbukti tak mengindahkan  Perda Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang.

Gebrakan Kinerja Kang Jimmy sampai hari ini masih mendapat tangangapan miring  dari beberapa nitizen dan sebagian  masyarakat karawang, Ada yang mengatakan Kinerja Kang Jimmy hanya sebatas mencari Popularitas, dan Pencitraan semata.Nya ini tidak dapat dipungkiri mengingat hasil dari gebrakan Kang jimmy terkait permasalahan tenaga dikerja di Kab karawang  belum sepenuhnya bisa  dirasakan masyarakat karawang. Tetapi satuhal yang perlu diingat bahwa tidak ada perbuatan yang tulus dan baik yang akan berakhir sia-sia ,terbukti hasilnya sekarang.

Efek Dari Gebrakan Kang Jimmy ?

“akhinya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala Disnakertrans Ahmad Suroto mengeluarkan  kebijakan”

Tidak dapat di pungkiri atau di ingkari dan kita harus mengakuinya, sidak yang di lakukan Kang Jimmy di beberapa perusahan besar di Kab.Karawang   pada tahuun 2016, sangat besar pengaruhnya,  fakta atas Sudak Kang Jimmy tersebut, yang akhirnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala Disnakertrans Ahmad Suroto mengeluarkan  kebijakan  yang mengharuskan seluruh perusahaan di Karawang wajib membuka lowongan pekerjaan melalui Disnakertrans.

Terbukti Nyata  KARAWANG 28 juni 2018.

Dampak hasilnya, angka pengangguran di Karawang juga turun berdasarkan data badan pusat statistik. Pada Tahun 2016 angka pengangguran mencapai 10,05 persen, lalu Tahun 2017 hanya 9,5 persen. “Sebelumnya angka pengangguran 113 ribu, menjadi 106 ribu,”

Ribuan calon tenaga kerja mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan industri di Karawang. Membeludaknya calon tenaga kerja ini berkat kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah yang mengharuskan seluruh perusahaan di Karawang wajib membuka lowongan pekerjaan melalui Disnakertrans

Sesuai paparan yang di sampaikan  Disnakertrans Ahmad Suroto  yang dikutip dari akun  ( FB Disnakertrans ) bahwa  “Setiap bulan itu ada sekitar 40 perusahaan yang siap untuk melakukan tes pekerjaan di Disnakertrans.

Dampak hasilnya, angka pengangguran di Karawang juga turun berdasarkan data badan pusat statistik. Pada Tahun 2016 angka pengangguran mencapai 10,05 persen, lalu Tahun 2017 hanya 9,5 persen. “Sebelumnya angka pengangguran 113 ribu, menjadi 106 ribu,”

Keinginan Kang Jimmy Untuk Jadi Buapti Karawang.

Kang Jimmy mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Kusunya Masyarakat karawang agar dapat memaknai  keinginannya mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Karawang 2021 mendatang  sebagai hal yang positif.”Salah satu cara agar gagasannya dalam membangun Karawang terealisasi, saya harus menjadi bupati,” kata Jimmy”

Berangkat dari keinginan Kang Jimmy  yang kuat untuk bisa berguna dan berbakti  bagi tanah kelahirannya Kab Karawang dan atas keprihatiannya terkait  Persoalan – persoalan di masyarakat  yang sering  mengemuka,  dimulai dari masalah pengangguran, orang sakit, kemiskinan, hingga masalah social.

Menurut Kang Jimmy sebenarya untuk bias berguna bagi masyarakat bukan harus menjadi Bupati, akan tetapi penting di ingat bahwa wewenang yang berkaitan dengan  hal-hal  yang strategis itu ada di tangan Bupati seperti permasalahan tenaga kerja.

Untuk itu Kang Jimmy mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Kusunya Masyarakat karawang agar dapat memaknai  keinginannya mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Karawang 2021 mendatang  sebagai hal yang positif.

Kang Jimmy juga menambahkan, Permasalahan sosial di  Karawang dimana Sebagai pemegang gelar kota industry dan lumbung padi hanya dapat diselaisaikan bila karawang benar benar dipimpin oleh asli putra daerah, yang asli darah karawang ( Getih Karawang ) dan jangan sampai julukan kota karawang sebagai kota industri menjadi kota sejuta pengangguran,dan julukan karawang lumbung padi menjadi ,menjadi karawang penerima raskin terbesar.

Semua permasalahan ini hanya akan dapat di selelisaikan  Kang Jimmy bila memiliki wewenang sebagai Bupati .

#2020PilihKangJimmy

#salam Relawan Milenial Kang Jimmy#

Editor    : Redaksi
Copyright ©2018 Media Revolusi

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *