Pariwisata

Pemilihan putri nelayan promosikan Geopark Ciletuh

on

putri nelayan

Sukabumi revolusi.news
Festival pemilihan putri nelayan merupakan kegiatan yang di tunggu-tunggu dalam rangka menyambut Syukuran Hari Nelayan (SHN) Palabuhanratu ke-58 pada 5 April mendatang.

20 orang finalis mengikuti malam puncak grand final pemilihan Putri Nelayan 2018 yang di gelar di gedung Fridnanda, jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Jumat (23/3/2018).

Akhirnya dewan juri menetapkan Jihan Novita Putri Ali (16) sebagai juara. Pelajar yang masih duduk di kelas XI  SMA Cikakak itu menyingkirkan 19 finalis lainnya.

Kepala dinas pariwisata kabupaten Sukabumi D. Budiman menyambut positif di gelarnya secara rutin Festival pemilihan putri nelayan.  Ia berharap ke depan kegiatan festival ini lebih banyak mengorbitkan keunggulan pariwisata Sukabumi, utamanya Geopark Nasional Ciletuh.

putri nelayan

Sementara ketua Panitia Pemilihan Putri Nelayan Palabuhanratu 2018, Nurlela (36 tahun) mengungkapkan pemilihan ini  merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya sebelum acara puncak Syukuran Hari Nelayan (SHN).

Pihaknya ingin dalam pemilihan Putri Nelayan ke-58 tahun 2018 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Yaitu ingin membuat lebih spesial. Dimana calon finalis selain punya wajah yang cantik juga menonjolkan aspek intelektual, wawasan, serta jiwa sosial yang tinggi.

Karena diberi pelatihan tentang Kecakapan komunikasi publik atau berbicara didepan umum oleh tim dari Tantowi Yahya Public Speaking School.

“Kedepan Putri  yang terpilih diharapkan bisa menjadi duta Pariwisata, Kabupaten Sukabumi dalam mempromosikan Geopark Ciletuh Palabuhanratu,” ujar Nurlela.

By:
Editorial : (Tim Redaksi)

Copyright © 2018 . Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *