Beranda

PJS KEPALA DESA KIHIYANG KEC.BINONG SUBANG ,BANTUAN ALOKASI DANA DESA (ADD)TH.2018 DIDUGA “SARAT KONGKALIKONG” dan Tugas Bendahara Desa tidak Difungsikan.

on

SARAT KONGKALIKONG” dan Tugas Bendahara Desa tidak Difungsikan.

SUBANG.revulusi news.Senin tanggal 2 juli 2018.Transparasi pengelolaan dana Desa wajib dilakukan guna memastikan bahwa Desa dapat memenuhi prinsip akuntabilitas secara spesifik imformasi publik yang diatur dalam UU no.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Pemerintah Desa Kihiyang kec.Binong kab.Subang dengan adanya Bantuan alokasi Desa (ADD) mengurus pengajuan pekerjaan perehaban pagar kantor Desa kihiyang yang panjangnya 100 meter lebih,rehab direncanakan menggunakan  dana yang bersumber dari dana alokasi Desa di duga melibatkan pihak ke tiga. serta pengerjaan pelaksanaan kegiatanya .

    

Pelaksanan kegiatan di mulai dari tanggal 30 juni 2018 dan sempat menuai protes dari warga Desa kihiyang, Bahkan salah satu anggota LPM Edy gombloh menjelaskan bahwa pengerjaan rehab pagar kantor Desa Kihiyang bahwa ‘ ‘pihak pemdes tidak ada kordinasi sebelumnya  dengan angota LPM ,serta sebelum pengerjaan rehab pagar  belum di pasang papan proyek perehaban pagar kantor Dess kihiyang .  Dengan jumlah Rp.100 000 (seratus juta rupiah )untuk pekerjaan 100 M.

Informasi yang di dapat dari  KAUR PEMERINTAHAN DESA kihiyang CASKADI Bahwa pengajuan dan pelaksanya melibatkan pihak ketiga yang telah di kondisikan oleh pihak anggota BPD Desa kihiyang dengan PJS KEPALA DESA papar KAUR PEMERINTAHAN DESA kihiyang CASKADI saat di komfirmasi di aula Desa kihiyang setelah ada salah satu warga menanyakan pengerjaan rehab pagar tersebut. Pada tanggal 1 juli 2018 dan pekerja di berhentikan sementara menunggu imformasi selanjutnya.

PJS KEPALA DESA KIHIYANG WAHAB menyanggah bahwa pengerjaan di berhentikan sementara dan tidak melibatkan kontraktor ( pihak ketiga ) pada saat wartawan revolusi news datang ke lokasi pada tanggal  2 juli 2018 jam 9 wib, namun di lokasi kegiatan tidak ada satupun pekerja yang  berada dilokasi.

Bahkan saat Dana ADD turun bendahara desa kihiyang Darsali tidak sesuai dengan tugas poko dan fungsinya selaku bendaharaDesa ,hanya mengambil dari Bank di saat DANA cair ,setelah itu uangnya di minta oleh PJS KEPALA DESA kihiyang WAHAB.tutur kaka kandung Darsali E TARYADI Spdi .

Editor    : Redaksi
Jurnalsi : Tarpin
Copyright ©2018 Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *