Seni & Budaya

PESTA MUDA MUDI SITUMORANG SIPITUAMA

on

Karawang, revolusi.news – PESTA MUDA MUDI SITUMORANG SIPITUAMA, ajang silahturammi dan pelestarian budaya batak, acara yang berlangsung dari pukul 08.00 wib, selasa 29/05/2018.

Acara Gondang Naposo s SITUMORANG SIPITU AMA selasa 29/05/2018 di Gedung Serba guna Istana Kana cikampek Karawang , berlangsung meriah. Sejak dimulai , alunan musik gendang khas Batak dan suling bertalu-talu membuat riuh suasana. Alunan musik ini mengiringi tarian has Batak yang di awali para Orangtua dan selanjutnya di lanjutkan muda mudi Situmarang Sipituama.

Gondang Naposo memang unik. Karena, mengenalkan budaya Batak untuk generasi muda baik ciri khas berpakaian tari tortor dan Ulos.

Ini adalah ajang untuk melestarikan budaya lokal Batak sekaligus ajang bersilahturahmi sesama Muda mudi Situmorang Sipituama serta bertujuan untuk mengangkat tradisi yang dimiliki masyarakat Batak. Selain itu, juga untuk mengingatkan anak muda Batak Khusunya Anak Muda Situmorang Sipituama betapa pentingnya melestarikan budanya sendiri.

Situmorang Sipituama

Ketua Umum Persatuan Situmorang Sipituama Sekabupaten Karawang yang akkrab di panggil bapak Pani Situmorang. Dalam kata sambutanya meyampaikan banyak trimakasih kepada paniatia acara khusunya anakmuda Situmorang Siputuama, atas terselenggaranya acara pesta muda mudi tersebut,serta tidak lupa berpesan agar seluruh Keturunan Situmorang Sipituama dimanapun berada agar tetap solit dalam menjaga talisilahturahmi dan s saling mendukung satu sama lainya.
“Kita bersaudara, kita kuat kalua kita tetap bersatu”ungkap Pani Situmorang dalam acara Gondang Naposo tersebut.

Dalam acara Gondang Naposo Situmorang ikut juga di hadiri muda mudi Situmorang Sipituama SeJawa barat dan muda mudi marga marga yang ada di Kab.Karawang, semuanya larut dalam suasana yang meriah dan penuh kekeluargaan.

Editor. : Redaksi
Jurnalis. : Abduh

Copyright ©2018 Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *