Olah Raga

Laga perdana, Persib Bandung tertahan

on

persib bandung

Bandung,revolusi.news
Persib Bandung di tahan imbang 1-1 oleh PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Pertandingan ini merupakan pertandingan perdana untuk Persib Bandung di Liga 1 Indonesia yang baru saja di mulai minggu ini.

Goal Persib Bandung di lesakan oleh Ezechiel N’Douasel di menit ke 32. Goal ini tercipta dengan memanpaatkan kesalahan antisipasi oleh bek PS Tira, Mahdi Albar. Sedangkan gol balasan PS Tira di cetak oleh Aleksander Racik di penghujung pertandingan (90+5).

Sejak peluit kick off di bunyikan, Persib Bandung berinisiatif melakukan penyerangan yang di galang oleh Ezechiel N’Douassel dan Supardi. Dalam 16 menit pertama tercatat ada tiga peluang yang di miliki oleh pemain Persib namun gagal menjadi gol.

persib bandung

PS Tira nampaknya di 30 menit pertama cukup kerepotan meladeni permainan agresif Persib. Gustavo lopez dan kawan-kawan lebih banyak bertahan di area sendiri dan kesulitan mengembangkan permainan.  Bahkan dalam 30 menit pertama itu, cuma ada 1 tendangan ke arah gawang I Made Wirawan dan itu pun dengan mudah di antisifasi.

Gol yang di tunggu-tunggu Persib Bandung akhirnya tercipta di menit ke 32 melalui Ezechiel N Douasel dengan memanpaatkan umpan yang salah dari bek PS Tira Mahdi Albar. Bola operan yang lemah terhenti di kaki Ezechiel dan tinggal menceploskan bola dengan mudah. 1 – 0 untuk keunggulan Persib Bandung dan penonton pun bergemuruh memberi semangat.

Usai gol Eze, PS Tira mencoba keluar dari tekanan dengan melakukan freshing dan serangan balik ke kubu Persib. Namun dengan barisan pertahanan yang kuat, sampe akhir babak pertama skor masih 1-0 untuk keunggulan Persib.

Pada babak kedua, PS Tira mampu mengambil alih permainan, setelah pada babak pertama sangat kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Permainan PS Tira dalam 15 menit babak kedua lebih cair. Mereka lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki. Hasilnya pada menit ke-52, melalui sepakan Manahati Lestusen hampir merobek jala gawang I Made Wirawan.

Sementara di kubu tuan rumah, hanya sesekali mengandalkan serangan balik memaksimalkan kecepatan Febri Hariyadi dan Ezechiel N`Douassel. Akan tetapi, serangan mereka selalu mentah oleh bek lawan.

Terus berada dalam tekanan, Persib mencoba mengubah strategi dengan memasukan Hariono menggantikan Eka Ramdani. Pemain berambut gondrong ini diplot untuk memutus serangan PS Tira.

Meski telah memasukan gelandang bertahan, lini belakang Persib sering meninggalkan celah kosong. Beberapa kali pemain depan PS Tira membuat bek Persib kewalahan.

Kemenangan Persib yang hanya tinggal di depan mata pupus, setelah Alexander Racik mampu mencebloskan bola melalui sundulan memaksimalkan kemelut di depan gawang. Skor pun sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, Persib belum mampu memupus tren negatif yang tidak mampu meraih poin penuh dalam laga pembuka kompetisi Liga Indonesia.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *