Investigasi

Perekrutan Calon Tenaga Kerja PT. Abimanyu Sekar Nusantara, Diduga Beraroma Pungli

By

on

Purwakarta,revolusi.news
Kegembiraan masyarakat adanya perusahaan yang baru berdiri yaitu PT. Abimanyu Sekar Nusantara. di Desa Cikopo. Kecamatan Bungursari. Kabupaten Purwakarta, pupus sudah, pasalnya masyarakat khususnya warga Cikopo tidak serta merta bisa masuk untuk bekerja di perusahaan tersebut, menurut informasi dari berbagai sumber, disinyalir para pelamar kerja belum saja masuk sudah di pungut oleh oknum calo tenaga kerja.

Adanya kabar tersebut, menjadikan ke khawatiran bagi masyarakat khususnya di Desa Cikopo, adanya isyu pungutan pelamar kerja, beberapa waktu lalu hal tersebut di sikapi Yusuf ketua Karang taruna Desa Cikopo, pada Rabu (12/17), dengan beberapa tokoh masyarakat, mengadakan kunjungan silaturohmi terhadap manajemen perusahaan PT. Abimanyu Sekar Nusantara.

Kedatangan rombongan Karang Taruna disambut baik oleh manajemen perusahaan diruang kerjanya yaitu, Rosa Pahlepi dan Taupik, dalam pesannya Rosa di hadapan rombongan mengatakan bahwa pihak perusahaan belum membutuhkan tenaga kerja, namun yang melamar sudah ratusan lamaran yang kami terima, apapun pada dasarnya kami mengingikan dengan adanya perusahaan di wilayah Cikopo bisa berjalan lancar, aman dan tertib alias tidak ada masalah, terutama dalam penyerapan sumberdaya manusia atau tenaga kerja,

Adapun terkait perekrutan tenaga kerja, khusus lingkungan Cikopo pihak perusahaan akan memberikan satu pintu kepada yang berkopeten yaitu pemerintah desa dan karang taruna yang syah, tidak lain bertujuan untuk menjaga hal – hal yang tidak di inginkan, seperti adanya pungutan liar atau pungli.

Adapun harapan yang di sampaikan ketua Karang taruna, yusup mengatakan, agar perusahaan lebih mengutamakan perekrutan warga sekitar atau lingkungan, tentunya penerimaaan di sesuaikan dengan kemampuan atau keahlian yang di miliki calon tenaga kerja yang di butuhkan perusahaan, dan di pastikan tidak ada pungutan atau biaya selama proses dan sesudah di terima masuk kerja, pungkasnya.

Terpantau media revolusi.news pada Senin. 21/01/2018 proyek pembangunan perusahaan tersebut sudah rampung, namun menurut informasi dari salah seorang manajemen perusahaan, untuk tenaga kerja di perkirakan akan menyerap kurang lebih 100 orang tenaga kerja. (M.Hasan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *