Beranda Pemerintahan Sebagai Penanggung Jawab, Cellica Bupati Karawang Diminta Harus Tegas Dalam Pengelolaan Asset...

Sebagai Penanggung Jawab, Cellica Bupati Karawang Diminta Harus Tegas Dalam Pengelolaan Asset Daerah

7
0
Pengelolaan Asset Daerah

Karawang, revolusi.news – Kegiatan yang dilakukan Team Media Revolusi dalam peliputan terkait Asset bergerak ( Kendaraan Roda Empat ) milik Pemkab Kabupaten Karawang membuahkan hasil, bahwa ada kendaran yang dikuasai perorangan, yang diduga tidak melalui sistem lelang maupun aturan yang berlaku yang sesuai dengan PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 17 TAHUN 2007 TENTANG PEDOMAN TEKNIS PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH pasal 61 bahwa penjualan barang milik daerah dilakukan secara lelang.

Terkait perubahan warna plat kendaran tersebut , bila mana kita Mengacu pada Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2012 tentang Registrasi Dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (“Perkapolri 5/2012”). terkait warna Plat nomor di jelaskan ,bahwah dasar merah, lis putih untuk kendaraan bermotor dinas Pemerintah,serta tidak ada alasan apapun untuk merubah warna plat nomor selagi kendaran tersebut masih terdaftar sebagai milik pemerintah daerah.Sehingga kuat dugaan perubahan warna Plat Nopol kendaraan Milik Pemkab Karawang tersebut guna mengelabui masnyarakat.

Jurnalis media revolusi berulang kali mendatangi Biro aset Pemkab . Karawang, untuk klarifikasi serta bermaksud mengkorfirmasi keberadaan kendaraan roda empat yang di Pinjam Pakai Anggota DPRD Kab. Karawang apakah sudah dikembalikan semua? ke Pemkab Karawang. Namun sangat di sayangkan Jurnalis Media Revolusi belum mendapat keterangan apa pun dari Biro asset Pemkab Karawang, dikarenakan kepala Biro aset tidak pernah bertemu dalam 4 kali kunjungan.

Adakah Unsur KKN !,,?

Bila melihat secara meyeluruh, tidaklah mungkin kendaraan Milik Pemkab. Karawang bisa di kuasai secara perorangan bila tidak ada keterlibatan oknum pegawai pemerintah, dikerenakan dalam PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 6 TAHUN 2006 TENTANG PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA/DAERAH Pasal 5 (1) Gubernur/bupati/walikota adalah pemegang kekuasaan pengelolaan barang milik daerah dan PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 17 TAHUN 2007 TENTANG PEDOMAN TEKNIS PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH BAB II PEJABAT PENGELOLA BARANG MILIK DAERAH Pasal 5 (1) Kepala Daerah sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan barang milik daerah berwenang dan bertanggung jawab atas pembinaan dan pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah”.

Atas dasar temuan tersebut dan mengacu kepada aturan nomor 6 tahun 2006 sudah seharusnya pemerintah kabupaten karawang tegas untuk mengelola asset khususnya bupati karawang Cecilica Nurachdiana, tidak memberi celah bagi oknum-oknum yang memanfaatkan asset daerah pemda karawang untuk kepentingan pribadi.

Sesuai dengan amanah yang tertuang dalam Undang-undang bahwa ” Kepala daerah sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan barang milik daerah berwenang dan bertanggung jawab atas pembinaan dan pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah”.

 

Editorial : (Tim Redaksi)
Copyright © 2018 . Media Revolusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here