Sosial

Pengamen Binaan Upk kota Tua kawasan Taman Fatahillah berkode TOPI HIJAU

By

on

Jakarta, revolusi.news – Pengamen binaan UPK Kota Tua kawasan Taman Fatahillah berkode TOPI HIJAU, bila ada pengamen yang memaksa lapor kepada petugas

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Jakarta Barat Tamo Sijabat menghimbau pengunjung di kawasan Taman Fatahillah melapor kepada petugasnya, apabila diminta uang secara paksa oleh pengamen. “Pengawasan kita juga kenyamanan pengunjung, dari pengamen, preman atau anak punk. Kalau ada pengamen yang maksa minta uang lapor saja ke kami,” kata Tamo, saat dihubungi awak media, Rabu (20/6/2018).

Petugas Satpol PP tersebar di beberapa titik pintu kawasan Taman Fatahillah seperti di pintu masuk dekat Jalan Lada, Jalan Kali Besar Utara dan Jalan Kunir. Sementara ada pula petugas keamanan Kota Tua yang berada di pos dalam kawasan taman.

Tamo mengatakan, terdapat beberapa pengamen yang dipastikan tidak akan melakukan pemaksaan kepada pengunjung. Mereka adalah pengamen yang ada di bawah binaan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua. “Ada pengamen yang dibina UPK Kota Tua, ada komunitasnya. Mereka sudah diingatkan untuk bersikap.

Mereka juga punya kode yang membedakan dengan pengamen lain,” kata Tamo.
Pengamen berbagai usia dapat ditemukan di kawasan Taman Fatahillah. Mereka ada yang sendiri dan berkelompok, dengan peralatan mengamen berbeda-beda.Pengamen yang binaan UPK Kota Tua dengan Tandanya, pakai topi hijau.

Editor : Redaksi
Sumber : kompas.com
Copyright ©2018 Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *