Hukum dan Kriminal

LSM KOMPAK Teluk Jambe Barat Tidak Terima Upaya Pembodohan Yang di Lakukan DLHK Karawang

on

Karawang, revolusi.news – Berawal dari keluhan masyarakat  Desa Karang Mulya, Kecamatan Telukjambe Barat Dusun Calung, Kabupaten Karawang.  keluhan  yang dirasa  gatal – gatal ketika menggunakan air irigari yang mengalir di sekitar pemukiman meraka .Diduga dampak dari  PT  DAYA CIPTA KEMASINDO yang membuang limbah sembarangan, Lsm KOMPAK DPC Telukjambe Barat  Langsung meyikapi keluhan tersebut,  Dikomandoi  wakil ketua Ruhyat ( Bang Jaly )  den bekerjasama dengan tim pencari Fakta Media Revolusi Karawang,  melakukan infestigasi  pencarian data dan fakta.

Pada Hari selasa 08/05,  hasil infestigasi di laporkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta mengklarifikasi  terkait  info  dari masyarat,  bahwa pada Desember 2017 ada kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  Kabupaten Karawang,  mengandarai roda empat,Plat merah denganNopol T 811 F.

Dalam Pelaporan informasi tersebut, yang di terima Bapak Niki ( PPL ) berjanji  akan menindak lanjuti laporan tersebut secapatnya, dan terkait Kunjungan dinas ke PT  DAYA CIPTA KEMASINDO  yang  Nopol T 811 F adalah milik kendaraan bagian laboratorium,serta menyarankan untuk mengkomfirmasi langsung ke bagian Laboratorium.

Baca Juga :

DIDUGA PT DAYA CIPTA KEMASINDO BEROPERASI Melanggar perizinan dan membuang Limbah B3 sembarangan

Hari Rabu 09/05 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan lasung menindak lanjut  laporan tersebut dan memberikan informasi  kepada pelapos informasi  setelah mereka berada di PT  DAYA CIPTA KEMASINDO . Selesai melakukan kegiatan di lokasi ,PPL Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan membawa sempel untuk di tes laboratorium.  Serta pak Niki memberi keterangan bahwa  hasilnya akan di ketahui setelah satu bulan sambil tergesa – segasa meninggalkan Team dari LSM KOMPOK dan revolusi.news.

Hari jumat  11/05 Pikul 14: 27: 10 wib , dibekali rasa penasa yang tinggi, anggota LSM KOMPOK dan Media Revolusi Kembali mendatangi Kontor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk mengkorfirmasi kembali hasil yang sudah dikerjakan DINAS, Namun bapak Niki ( PPL )  tidak berada ditempat di kerenakan ada kegiatan.Team berlanjut kebagian Laboratorium untuk mengkonfirmasi sesuai saran dari pak Niki yang di sampaikan sebelumnya mengenai hasil kunjungan Dinas pada Desember 2017.

Dilaboratorium kami menemui Ibu Tiara, Keterangan yang didapat bahwa belum pernah ada sempel yang masuk kelaboratorium dari yang bernama PT  DAYA CIPTA KEMASINDO   yang tahun 2017 maupun tahun 2018,dan terkait hasil leb hannya butuh waktu 14 hari,Bukan satu bulan seperti yang disampaikan bapak Niki.

Atas dasar upaya pembohongan yang dirasakan,  Bang Jaly ( Wakil Ketua LSM Kompak Telukjambe Barat ) dengan tegas menyatakan sikap,Saya akan Bongkar dan DLHK jangan coba coba menutup nutupi,serta oknum – oknum jangan coba coba bermain, Jelas PT ini sangat merugikan Masyarakat ditambah PT ini kami duga adalah PT  bodong yang beroperasi di lingkungan kami ,dikarenakan tidak memiliki Plang Nama.”

Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis : Agung PP / Rozak St
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *