Olah Raga

Liga 1 Mulai Lagi, Bali United kalahkan PSMS Medan

on

liga 1

Bali revolusi.news
Liga 1 akhirnya mulai lagi dengan salah satu partai terpanasnya di minggu ini adalah pertandingan Bali United melawan PSMS Medan. Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (24/3/2018), Bali United berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 melalui goal yang di cetak oleh Stephano Lilipaly di menit ke 56.

Pada laga yang di sponsori oleh Gojek liga 1 ini, kedua pelatih menurunkan komposisi terbaik yang di milikinya. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro memainkan striker Ilija Spasojevic yang ditopang oleh Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Nick van der Velden. Adapun pelatih  PSMS Medan,  Djadjang Nurdjaman menurunkan Frets Butuan, Sadney, dan Yessoh untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Pertandingan ini berlangsung menarik dengan kedua tim bergantian menyerang dan menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Pada menit ketiga, Bali United sebenarnya berhasil menjebol gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim. Namun, gol Demerson yang menerima umpan dari Irfan Bachdim dianulir wasit karena sebelumnya dia terperangkap offside. Bertanding di hadapan publik tuan rumah tak membuat PSMS gentar melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan. Bek PSMS, Lobo, menyambut umpan tendangan sudut dengan sundulan mengarah gawang, tetapi sayangnya masih melambung.

Selanjutnya, talenta muda Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan,  Fret Butuans, mengancam gawang Wawan, tetapi usahanya masih belum berhasil. Bali United memperoleh peluang lewat aksi Stefano Lilipaly. Namun, tendangan dia masih bisa ditepis kiper Abdul Rohim. Frets Butuan kembali melakukan akselerasi yang merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Namun, Wawan masih sigap mengagalkan peluang itu. Pada menit ke-33, Van der Velden memberi umpan lambung ke dalam kotak penalti. Bola itu disundul Spaso, tetapi masih melambung. Spaso kembali mengancam, kali ini lewat tendangan kaki kanan. Akan tetapi, arah bola masih menyamping di gawang PSMS Medan. Kedua tim masih belum mampu mencetak gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Djadjang melakukan perubahan dengan memasukkan Legimin Raharjo untuk menggantikan Antoni. Bali United berhasil menguasai laga pada awal-awal babak kedua. Lilipaly mendapat peluang emas. Mendapat umpan dari Spaso, dia melakukan tendangan yang melewati kiper Abdul rohim, tetapi masih membentur tiang. Terus menekan, usaha tuan rumah akhirnya berhasil pada menit ke-56.

liga 1

 

Lilipaly sukses mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan datar dari Van der Velden, Lilipaly berhasil menendang bola yang menembus gawang Abdul Rohim. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Bali United. Tertinggal, PSMS merespons dengan melakukan serangan. Frets Butuan berhasil mengecoh bek lawan. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang. Pada menit ke-69, Yessoh mendapat peluang emas. Berhasil melewati penjagaan bek dan mendapat ruang tembak di kotak penalti, Yessoh melakukan tendangan, tetapi masih melambung. PSMS kembali mengancam pada menit ke-77 lewat Gusti yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya belum berhasil menembus gawang Wawan. Bali United pun mencoba untuk meraih gol keduanya. Spasojevic melakukan tendangan yang on target ke gawang PSMS, tetapi masih bisa ditangkap oleh Abdul Rohim. Setelah itu, hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim gagal untuk menciptakan gol tambahan ataupun penyama kedudukan. Laga pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Bali United.

By:
Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis : Cep
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *