Umum

Khasiat Bekam Ketika Saat Puasa

By

on

revolusi.news – Rasululah SAW menyengajakan berbekam ketika shaum/puasa, karena khasiat bekam ketika shaum menjadi 2 kali lipat. Shaum mampu mengangkat racun, melebarkan pembuluh darah menguatkan jantung, ginjal, paru, dan limpa.

Dari Abbas RA. “Rasulullah SAW menyengajakan berbekam sedang beliau dalam keadan shaum” HR Bukhari.

Shaum luar biasa manfaatnya bagi tubuh akan menjadi sangat berkesan jika di sinergikan dengan hijamah/bekam.
– Shaum mampu mengangkat toksin dan sel sel yang sudah tidak diperlukan kepermukaan tubuh, sehingga sangat ideal jika pada saat yang sama juga dilakukan terapi bekam, karena racun yang sudah ada dipermukaan tubuh akan tersedot tuntas oleh hisapan kop bekam.
– Shaum juga mampu melebarkan pembuluh darah, sehingga bekam pada saat shaum merupakan bekam pada kondisi sirkulasi darah yang sangat baik.
– Ini menyebabkan kesan dari proses bekam akan cepat direspon oleh tubuh kita, sehingga tujuan utama dari proses pembekaman yakni meningkatkan fungsi imunitas dan metabolisme tubuh akan cepat tercapai dalam kondisi shaum tersebut.

Rasulullah SAW dan para sahabat sudah terbiasa melazimkan / merutinkan berbekam ketika shaum, karenanya dengan izin Allah mereka hidup dalam kesehatan

Seorang sahabat yang sangat istikomah dalam mengamalkan berbekam ketika shaum salah satunya adalah Ibnu Umar RA.
(Seorang sahabat yang dikenal sangat teguh memegang sunah Nabi SAW)

Bukhari meriwayatkan bahwa Ibnu Umar RA biasa berbekam dalam keadaan berpuasa, sampai ketika beliau semakin tua dan fisiknya menjadi lemah, maka beliau meninggalkan berbekam disiang hari ketika shaum namun tetap melakukan nya pada malam harinya. Inilah sedikit dari luasnya hikmah yang dapat kita ambil dari untaian sunah Rasulullah SAW.

Untuk Referensi bisa di coba dirumah Bekam Bapak Syarip dengan alamat Kampung. Pasir Jengkol Rt 003 – Rw 007 Desa Karang Mulya Kecamatan Teluk Jambe Barat.

 

Editorial : (Tim Redaksi)
Copyright © 2018 . Media Revolusi

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *