Desa

Kecamatan Tempuran Kembali Menjadi Tuan Rumah Pembukaan Kegiatan Paten

on

Kecamatan Tempuran

Karawang,revolusi.news – Berdasarkan surat Mendagri RI Nomor 503/506/SJ tanggal 28 Januari 2015 Perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan gebyar Pelayanan Publik Terpadu di setiap Kecamatan. Pelayanan publik dilakukan oleh gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Kabupaten Karawang dan partisipasi dari instansi vertikal lainnya.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, turun langsung memimpin sekaligus membuka Pelayanan Publik Terpadu Keliling Kecamatan se-Kabupaten Karawang titik pertama di Kecamatan Tempuran di dampingi oleh para Kepala OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Camat Tempuran beserta jajarannya, para Kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tempuran pada hari Jumat (23/3) bertempat di Kantor Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang mengawali acara pembukaan Pelayanan Publik Terpadu Keliling Kecamatan se-Kabupaten Karawang dengan mengikuti senam bersama warga masyarakat di lapangan Desa Dayeuhluhur Kecamatan Tempuran. Kegiatan dilanjutkan dengan acara dialog bersama Gabungan Kelompok Tani Se-Kecamatan Tempuran sekaligus penyemprotan hama untuk tanaman padi.

Pada kesempatan tersebut, para petani menyampaikan permintaannya kepada Bupati Karawang untuk melakukan pengerukan saluran irigasi yang sudah mendangkal. Karena setiap kali hujan lebat air yang meluap di irigasi berimbas kepada lahan tanaman padi mereka yang menyebabkan kadar air pada padi berlebihan. Oleh karena itu, Bupati Karawang akan memanggil dinas terkait untuk melakukan pengerukan saluran irigasi yang ada di sepanjang jalan layapan telagasari – tempuran.

Setelah selesai melaksanakan dialog dengan gabungan kelompok tani Tempuran, beliau melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi dan meninjau PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Nurul Huda di Desa Purwajaya, Kecamatan Tempuran. Disini beliau meninjau ruang kelas yang sangat kecil dengan kapasitas siswa hingga 50 orang lebih.

Dirinya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Karawang Dadan Sugardan agar melakukan rehab dan menambahkan lokal ruang kelas untuk PKBM Nurul Huda.

Selanjutnya Beliau langsung membuka Pelayanan Publik Terpadu Keliling Kecamatan se-Kabupaten Karawang di halaman kantor Kecamatan Tempuran. Bupati Karawang beserta jajarannya mengunjungi stand – stand pelayanan publik, diantaranya stand BPJS Kesehatan, stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Stand Imigrasi, Stand Samsat, Stand Bank BJB, Stand Keluarga Berencana dan Imunisasi, stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta stand Usaha Kecil Menengah Mandiri (UMKM) masyarakat Kecamatan Tempuran.

Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan program pelayanan publik terpadu ini dibuat untuk masyarakat Kabupaten Karawang agar dalam melakukan kebutuhan administrasi Kependudukan atau Kebutuhan lainnya bisa melalui satu pintu di kantor Kecamatan.

Program ini wajib dan harus diikuti oleh 30 kecamatan se – Kabupaten Karawang, dimana secara geografis daerah program pelayanan publik terpadu ini akan lebih efektif dan efisien dilayani melalui setiap kecamatan, baik secara jarak maupun waktu dan dapat terukur dengan jelas.

Kecamatan Tempuran

By:
Editorial : (Tim Redaksi)
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Kecamatan Tempuran
Kecamatan Tempuran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *