Investigasi

Karyawan PT HITOTSU MULTI PLATINDO,Tidak Miliki Kartu BPJS.DPP LSM WGAB Angkat Bicara.

on

Kab.Bekasi.revolusi.news,-mengacu pada kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sifatnya bukan suka rela tetapi wajib sesuai perintah Undang-undang. ”Mulai pekerja, komisaris, direksi wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Namun sangat di sayangkan salah satu perusahaan yang berdomisili di Jababeka III Cikarang bekasi, karyawannya tidak memiliki kartu keanggotaan BPJS, hal ini di ketahui ketika salah satu karyawannya mengalami kecelakaan kerja pada Hari kemis 09/08 yang berinisial AA.

Menurut (AA) kecelakaan kerja yang di alaminya terkena cairan kimia pada kaki sebelah Kiri, mengakibatkan kakinya melepuh seperti kena bakar ” Dirinya tidak mendapat perawatan medis dikarenakan kekurangan bianya serta   tidak terdaftar sebagai anggota BPJS ketenaga kerjaan, padahal dia sudah bekerja diI PT HITOTSU MULTI PLATINDO lebih dari tiga tahun.

Atas kindisi yang menimpa karyawan PT HITOTSU MULTI PLATINDO yang tidak terdaftar sebagai  onggota BPJS ketenaga kerjaan , Suman Rinto St Ketum LSM WGAB ( Wadah Generasi Anak Bangsa)  yang ketepatan sedang ada kegiatan di Karawang mengatakan ” Hal seperti ini seharusnya sudah tidak boleh terjadi mengingat keanggotaan BPJS ketenaga kerjaan sifatnya wajib,dan kejadian ini akan saya sampaikan ke Disnakertans Propinsi Jawabarat, agar ada efek jera pada perusahaan yang lalai terhadap hak karyawannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *