Komunitas

DPD PPSI Kab. Karawang Gelar Acara Sosialisasi Dan Seleksi Calon Juri Seni Ibing Pencak Silat

on

Karawang,revolusi.news
Dalam rangka mempersiapkan juri-juri handal untuk pentas pasanggiri seni ibing pencak silat, DPD Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Kabupaten Karawang menggelar acara sosialisasi sekaligus seleksi calon juri ibing pencak silat yang diselenggarakan di brits hotel, sabtu (27/1/2018).

juri ibing pencak silat

Menurut ketua organizing commite, Samson S.Pd mengatakan, dengan diselenggarakanya kegiatan sosialisasi dan seleksi calon juri ibing pencak silat yang di ikuti oleh 30 paguron yang tersebar di wilayah Kabupaten Karawang, dapat melahirkan juri-juri handal yang dipersiapkan untuk kegiatan pasanggiri ibing pencak silat.

“Harapannya dengan acara sosialisasi dan seleksi calon juri ibing pencak silat ini dapat melahirkan juri-juri handal untuk setiap pelaksanaan pasanggiri seni ibing pencak silat. Melahirkan juri-juri memahami sistem penjurian,” ujar Samson, S.Pd.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PPSI Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri, M.Si, dalam sambutannya meminta masyarakat Kabupaten Karawang untuk kembali melestarikan dan membudayakan seni bela diri pencak silat yang merupakan warisan luhur para leluhur yang kini berada diambang kepunahan.

“Sebagai Ketua DPD PPSI Kab. Karawang mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Karawang untuk kembali membudayakan dan melestarikan seni bela diri pencak silat yang kini sudah diambang kepunahan” ujarnya

Masih menurut H. Acep Jamhuri, masyarakat harus memiliki kemauan untuk membudayakan dan melestarikan seni beladiri pencak silat sebagai warisan luhur bangsa Indonesia, agar tidak punah tergerus oleh seni beladiri dari luar, kita harus bangga dengan warisan leluhur sendiri, maka dengan diselenggarakannya acara sosialisasi dan seleksi ini akan lahir juri-juri handal yang faham system penjurian, sehingga kedepanya kegiatan-kegitan pasanggiri sebi ibing bela diri pencak silat dapat dilaksanakan secara rutin tidak memiliki kedala dalam hal penjurian.

“Acara sosialisasi dan seleksi calon juri seni ibing pencak silat yang di ikuti oleh perwakilan dari 30 paguron ini, merupakan bentuk pelaksanaan visi dan misi PPSI dan mempersiapkan infrastruktur untuk kegiatan pasang giri seni ibing pencak silat yang akan di ikuti oleh seluruh paguron se-kabupaten Karawang” tambahnya

Diketahui dalam acara sosialisasi dan seleksi juri seni ibing pencak silat yang diselenggarakan oleh DPD PPSI Kab. Karawang, para peserta terlebih dahulu diberikan pemahaman tentang seni ibing beladiri pencak silat oleh perwakilan pengurus pusat PPSI, selanjutnya dilaksanakan seleksi calon juri, dari 60 peserta yang mendaftar diseleksi ulah sampai terpilihnya 20 orang yang akan ditetapkan sebagai juri untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan tentang system penjurian dalam seni ibing pencak silat.(Ewon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *