Politik

Indonesia Akan Bubar Tahun 2030, Sindiran Prabowo?

By

on

indonesia akan bubar

Jakarta, revolusi.news

Muncul sebuah potongan video pidato Prabowo Subianto yang diunggah akun Facebook dan Twitter resmi Partai Gerindra dan menjadi viral di dunia maya. Prabowo menyebut ada kajian-kajian yang dilakukan di negara lain bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang.indonesia_akan_bubar

“Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini.”

“Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030,” kata Prabowo dalam video tersebut.

Pihak istana pun mengomentari statemen Prabowo Subianto tersebut, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi pun mempertanyakan dasar Prabowo menyebut Indonesia terancam bubar pada 2030.

“Kalau Pak Prabowo menyatakan 2030 Indonesia bubar itu dasarnya apa? Itu perlu ditanya juga, kan, harus ada kajian ilmiah, analisis,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018) seperti dilansir dari salah satu media nasional.

Bahkan wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap bahwa “ramalan” Prabowo ini hanya sebuah pernyataan fiksi.

“Itu kan fiksi,” ujar Kalla ketika ditemui di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta Kamis (22/3/2018). Namun menurut JK, Hal itu bisa saja terjadi jika persatuan dan kesatuan indonesia tidak di jaga.

“Apabila kita tidak betul-betul menjaga persatuan bisa saja terjadi seperti di Balkan, di Rusia, Uni Soviet. Itu sering terjadi, perpecahan,” ungkap Kalla.

Apalagi, kata dia, sudah banyak contoh di luar negeri terjadi perpecahan dan perang antar saudara dalam suatu negara.

“Karena hal itu (perpecahan) terjadi di banyak negara dan alhamdullilah kita enggak,” terang dia.

Setelah menjadi viral untuk beberapa hari, akhirnya Prabowo menjelaskan apa yang ia sampaikan di video itu sebagai sebuah peringatan agar masyarakat indonesia waspada.

“Jadi di luar negeri itu ada scenario writing, yang nulis itu ahli-ahli intelijen strategis. Dibuka dong, baca dong,” ujar Prabowo di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Prabowo ingin menyampaikan skenario bahwa pernyataan Indonesia akan bubar tersebut sebagai sebuah peringatan bagi Pemerintah Indonesia untuk tidak menganggap enteng berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia, seperti kemiskinan, kesenjangan ekonomi, penguasaan sumber daya, hingga persoalan lingkungan.

Meskipun demikian, ia mempersilakan jika berbagai pihak tak memercayai apa yang ia sampaikan.

Ia menilai, hal itu merupakan kewajiban sebagai warga negara untuk mengingatkan negara akan potensi ancaman tertentu.

By:
Editorial : (Tim Redaksi)
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *