Umum

Giat Cipta Kondisi Di Wilayah Cikampek

on

Giat Cipta Kondisi

Karawang,revolusi.newsUntuk meminimalisir premanisme serta tindak kejahatan dimalam hari di wilayah Desa Cikampek Utara, berbagai tongkrongan pemuda yang ada diwilayah tersebut disatroni. Pasalnya, patroli malam hari yang terus digencarkan Bhabintibmas Desa Cikampek Utara beserta para linmas desa tersebut bertujuan dalam mengantisipasi tindak kejahatan dimalam hari mampu teratasi secara maksimal.

“Untuk  mengantisipasi kejahatan dimalam minggu seluruh tongkrongan anak muda diwilayahnya, mulai di Supermarket alfamidi, di Dusun Mekarjaya, kami lakukan pemeriksaan, kwatir sekumpulan anak muda tersebut ada yang membawa senjata tajam dan adanya obat-obatan terlarang, jadi kami rajia setiap titiknya biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda,” ungkap Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Abdul Rahman.

Rahman melanjutkan, Giat Cipta kondisi dalam mengantisipasi kejahatan dimalam hari diwilayah hukumnya tersebut, sejauh ini dinilai kondusif. Hal itu dari berbagai rajia yang dilakukannya disetiap titik tongkrongan tidak ditemukannya sajam ataupun obat terlarang saat pemeriksaan. “Saat kami datangi lokasi tongkrongan sejumlah remaja, kami langsung lakukan pemeriksaan badan, saku celana, dari hasil pemeriksaan kesejumlah anak muda yang nongkrong tidak ditemukannya sajam dan obat-obatan, setelah itu kami langsung lakukan pembinaan dan langsung membubarkan mereka untuk tidak nongkrong disepanjang jalan ini, karena kwatir akan memicu keributan,” katanya.

Dia menegaskan, Patroli malam yang dilakukannya tersebut, guna mengantisipasi tindak kejahatan serta memberantas premanisme diwilayahnya. Hal itu agar lingkungan diwilayahnya tersebut aman dari tindak kriminal. “Kami akan terus gencar melakukan rajia serta patroli ini, biar keamanan di desa ini tetap terjaga kondusif,terutama dimalam minggu,” ucapnya.

Saat ditanyai, Pemuda asal Kampung Bakan Tambun Desa Pucung, Dodi (18) usai diperiksa saat sedang nongkrong di depan sebuah supermarket di Dusun Sukasenang Desa Cikampek Utara, menyampaikan, bahwa keberadaannya bersama teman-temannya tersebut hanya sebatas menikmati berbagai hidangan warung angkringan yang ada disepanjang diwilayah tersebut. “Ya bagus, jadi biar aman tanpa ada kerusuhan, memang harus kaya gini sih biar kejahatan dimalam hari tidak terus tinggi,” ucapnya.

Apalagi banyaknya kabar disepanjang perlintasan Cikampek Regency diwilayah ini, sering dinilai tinggi aksi kejahatan. Maka itu, dengan adanya operasi malam minggu dapat meminimalisir kejahatan tersebut. “Kami cuman nongkrong saja, iya bagus jadi kami juga diingatkan waktu biar tidak sampe larut malam disini,” tandasnya.

By:
Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis  : Ewon
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi
Giat Cipta Kondisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *