Beranda Olah Raga GBK Stadion-Rusak Pasca Partai final Piala Presiden 2018 Antara Persija vs Bali...

GBK Stadion-Rusak Pasca Partai final Piala Presiden 2018 Antara Persija vs Bali United

5
0
GBK Stadion-Rusak Pasca Partai final Piala Presiden 2018 Antara Persija vs Bali United
GBK Stadion/Revolusi.news

Jakarata,revolusi.news

Telah terjadi kerusakan di sejumlah bagian Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di antara nya, pagar pembatas antara penonton dan lapangan yang jebol setelah para suporter memaksa masuk area lapangan.

GBK Stadion

Panitia Pengarah Piala Presiden Maruarar Sirait mengatakan siap bertanggung jawab terkait peristiwa di Stadion Utama Gelora Bung Karno usai pertandingan antara Persija melawan Bali United pada Sabtu (17/2/2018) malam lalu.

“Kami [Panita Piala Presiden] akan bertanggung jawab mengganti semua kerusakan dan kerugian. Nanti tinggal didata mana saja yang perlu kami perbaiki, kami akan menyelesaikannya. Berapapun nilainya kami ganti,” ujar Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait..

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) adalah bangunan penting yang memiliki sejarah bagi bangsa Indonesia. Dibangun oleh Soekarno, stadion ini telah direnovasi besar-besaran oleh Presiden Jokowi.

GBK Stadion sendiri sudah direnovasi sejak tahun 2016 dan hasil pemugarannya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Januari 2018 lalu, sebelum laga persahabatan tim nasional Indonesia vs Islandia.

Maruarar menuturkan, untuk merenovasi gedung ini mengeluarkan dana yang sangat besar. Maka, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga dan merewat stadion kebanggaan Indonesia ini.

“Rawat dan jagalah gedung ini stadion ini, jangan sengaja merusak. Ini direnovasi dengan anggaran negara yang sangat besar. Fasilitasnya sudah lengkap dan lampu led yang digunakan adalah lampu yang terbaik di dunia,” ujarnya juga usai pertandingan final Piala Presiden.

Dalam laga final kemarin malam, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 di final.

Dari tiga gol itu, dua gol dicetak oleh penyerang Marko Simic masing-masing dengan sundulan di menit ke-20 dan tendangan salto di menit ke 45+2, sementara satu gol lainnya diciptakan Novri Setiawan di menit ke-63.

Pertandingan ini sendiri disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama sekitar 70.000 penonton, yang lebih dari 80 persennya merupakan The Jakmania.

Menanggapi rusaknya fasilitas stadion, Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto sendiri memaklumi kerusakan di stadion yang baru saja selesai direnovasi tersebut. Menurut dia, kondisi itu merupakan risiko dari menonton sepak bola,” Ujar nya.
By:
Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis : Jas
Copyright © 2018 . Media Revolusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here