Hukum dan Kriminal

Mantan Pegawai First Travel : Syahrini Di Fasilitasi 1 Milyar Untuk Umroh

on

first travel

Depok revolusi.news
Mantan pegawai First Travel Regiana Azahra mengatakan biro perjalanan itu mengeluarkan biaya sampai Rp1 miliar untuk memfasilitasi rombongan Syahrini  menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi. Hal itu ia katakan dalam keterangannya sebagai saksi di Pengadilan Negeri Kota Depok, Jawa Barat, Rabu,21 Maret 2018.

first travel

“Syahrini diberangkatkan bersama 11 orang (anggota keluarga) dengan fasilitas gratis berupa enam tiket bisnis, 12 paket umroh, dengan nilai Rp1 miliar,” kata Regiana Azahra.

Selain untuk rombongan Syahrini, First Travel juga memberikan fasilitas gratis kepada Vicky Veranita Yodhasoka Shu (Vicky Shu), Yulia Rahmawati (Julia Perez), Ria Irawan dan Merry Putrian.

Menurut saksi, biaya yang dikeluarkan First Travel untuk Julia Perez Rp400 juta, Ria Irawan Rp200 juta, Vicky Shu Rp108 juta, dan Merry Putrian Rp54 juta.

Selain itu, kata Regiana, perusahaan juga membiayai perjalanan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anissa Hasibuan yang juga direktur perusahaan, ke Selandia baru, Amerika Serikat dan juga Singapura.

Mendengar hal itu, sejulmah calon jemaah yang hadir dipersidangan langsung bersorak. Mereka merasa tidak terima uang hasil tabungan calon jemaah umrah digunakan untuk meng-endorse sejumlah artis untuk promosi.

Hakim Pengadilan Negeri Depok Subandi sempat mempertanyakan terkait nominal yang disebut saksi bahwa total biaya perjalan untuk Syahrini yang totalnya mencapai Rp 1 Miliar.

“Saudara tau dari mana bahwa Syahrini Rp 1 Miliar? Apakah saudara yg membayar? atau bagaimana?,” tanya Hakim Subandi.

“Engga pak (bukan yang membayarkan),” jawab Regiana.

“Saudara tau dari mana?,” lanjut Subandi.

“Saya menanyakan kepada pihak city tour terkait nominal untuk aktris Syahrini. Memang saya juga menanyakan langsung (ke Andika dan Anniesa),” jawab Regiana.

Selain mendengarkan keterangan Regiana, hakim juga mendengarkan keterangan dua mantan karyawan First Travel yang lain serta dua pengguna jasa perusahaan itu. Syahrini dijadwalkan menyampaikan keterangan dalam sidang, namun hingga sidang berakhir dia tidak hadir karena melakukan urusan pekerjaan di Belanda.

Terdakwa dalam kasus penipuan dan pencucian uang yang merugikan puluhan ribu pengguna layanan PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel ini meliputi Andika Surachman, Anniesa Desvitasari serta Siti Nuraida Hasibuan alias Kiki Hasibuan, komisaris utama perusahaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *