Investigasi

Dugaan Pungli BANTUAN ALSINTA (alat mesin pertanian) DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN KABUPATEN SUBANG

on

Subang, revolusi.news – Dinas Pertanian Dan Tanaman Pangan Kabupaten Subang ikut berperan serta dalam rangka mengujudkan pragram pemerintah pusat untuk mengujudkan  ketahanan pangan nasional ( SWASEMBADA PANGAN ). Untuk menunjang dan mengujutkan Program Swasembada Pangan  tersebut maka diadakan  bantua yang bersumber  dari anggaran APBN yang disalurkan melalui bantuan alat pertanian BANTUAN ALSINTA serta program PAJALE ( Padi Jagung dan Kedelai ).

Pemerintah Pusat memberikan bantuan kepada para Petani Kabupaten Subang, dimana sebagian disalurkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Subang dengan harapan untuk produktivitas dan menambah areal bercocok tanam.

Sangat disayangkan pragram pemerintah pusat ini seperti dimanfaatkan oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadinya. Terbukti dalam peyaluran  bantuan kepada kelompak tani  berupa alat mesin pertanian , hand traktor dan perontok padi (power crusser)  ada di kabupaten Subang  diduga ada oknum yang bermain dengan memungut bianya  antara  tiga juta sampai lima juta (Rp.3 000 000. / Rp.5.000 000 ).

Hal ini diketahui berdasarkan konfirmasi wartawan Media Revolusi kepada kelompok tani yg mendapatkan bantuan alat mesin pertanian . Menurut kelompak tani tersebut bahwa, pemungutan bianya dilakukan oleh para kacadin pertanian yang ada di tingkat Kecamatan .adapun tujuan uang yang di pungut dari kelompok tani untuk  biaya ansuransi pertanian. akan tetapi para kelompok  tidak mendapatkan bukti  polis  ansuransi.

 

Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis : Tarpin Arifin
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *