Infrastruktur

Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Perlu Dibangun Terminal Bus Tipe A

on

Karawang, revolusi.news – Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan Karawang sebagai daerah penyangga Ibu Kota perlu dibangun terminal bus besar tipe B atau tipe A.

“Sejak dahulu sampai sekarang, pembangunan tipe B atau tipe A di Karawang hanya sebatas wacana, belum masuk ke tahap perencanaan,” kata Kepala UPTD Terminal Klari Dinas Perhubungan Karawang, Yudi Tejakusumah, di Karawang, Minggu 24 Juni 2018.

Ia mengatakan, selama ini Karawang hanya memiliki terminal tipe C, yakni Terminal Klari dan Terminal Tanjungpura.

Akibat tidak adanya terminal tipe B atau tipe A, dua terminal di Karawang tipe C itu digunakan untuk menampung bus antar kota antar provinsi serta bus antar kota dalam provinsi. Bahkan ada puluhan agen bus di dalam terminal itu.

“Kalau dilihat ketentuannya, terminal tipe C itu hanya dibolehkan menampung angkot. Tidak boleh menampung bus-bus,” kata Yudi seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Meski ada terminal tipe B di Karawang, tepatnya di wilayah Kecamatan Cikampek, kondisinya kurang terurus. Yudi berharap agar ke depannya ada pembangunan terminal tipe B atau tipe C di Karawang. Sebab saat ini Karawang menjadi daerah yang terus berkembang.

 

Editor : Redaksi
Sumber : Pikiran Rakyat
Copyright ©2018 Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *