Beranda Investigasi DIDUGA PT DAYA CIPTA KEMASINDO BEROPERASI Melanggar perizinan dan membuang Limbah B3...

DIDUGA PT DAYA CIPTA KEMASINDO BEROPERASI Melanggar perizinan dan membuang Limbah B3 sembarangan

9
3
limbak B3
limbak B3

Karawang,revolusi.news – Dampak pencemaran lingkungan di keluhkan masyarakat Desa Karang Mulya Kec. Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Dusun Calung  . yang diduga limbah B3  Dari salah satu PT  yang beroperasi di sekitar pemukiman mereka  ,hal ini berdasarkan investigasi  yang lakukan salah satu lembaga swadaya masyarakat ( LSM KOMPAK ).

Menurut keterangan warga,mereka mengeluhkan gatal gatal ketika mandi di irigasi, dan pepohonan tanaman masyarakat sekitar mati dan tidak berbuah, ini di sampaikan salah seorang warga yang tidak mau disebutkan nama, namun lebih parahnya bapak tersebut pernah mengalami tindakkan presekusi karena dituduh mencuri dengan alasan rumahnya dekat dengan perusahaan tersebut.

Di lain pihak masih dengan keterangan masyarakat setempat, bahwa keluhan ini sudah pernah di sampaikan kepemerintah setempat namun sangat disayangkan langkah yang diambil pemerintah setempat tidak jelas ujung ceritanya dan pernah juga ada kunjungan dari Dinas lingkungan hidup, tetapi lagi-lagi tidak ada kejelasan serta  masyarakan masih tetap merasagan gatal-gatan ketika menggunakan air irigasi untuk mandi dan memcuci dikarenakan air irigasi tersebut  diduga sudah tercemar limbah  PT .

Menurut Ruhyat Gojali Wakil Ketua LSM KOMPAK Korcam teluk Jambe Barat atu yang akrab di panggil Bang Jaly, Dirinya bersama beberapa jajaran sengaja dan khusus mengadakan kegiatan investigasi yang didasari keprihatinannya terhadap masyarakat, dimana selama ini keluhan mereka tidak ada yang menanggapi dan pemerintah setempat terkesan tutup mata, sehingga mengundang sejuta pertannyaan, ada apa dengan pemerintah Desa Karang Mulya ? Keluhan warganya sendiri ko tidak ada tanggapan ! Dengan raut wajah yang sedikit marah.

Disamping keprihatinannya terhadapat pemerintah setempat, Bang jaly juga sangat kecewa dengan pemerintah Pemkab Kawarang, dimana PT tersebut sudah beroperasi kurang lebih 3 tahun namun tidak ada plang nama dan bendera Merah Putih jarang di kibarkan namun belum pernah ada terdengar tindakan tegas. Atas kondisi tersebut dan hasil invertigasi di lingkungan sekitar PT, maka patut  diduga ada tindakan melanggar aturan yang ada.

Selanjutnya bang jaly meyatakan sikap, sebelum mendatangi PT Daya Cipta  Kemasindo, pada pada hari ini selasa tanggal  08 Mei 2018   bersama jajarannya akan terlebih dahulu mendatangi Dinas yang berhubungan dengan perijinan, untuk mempertannyakan kejelasan legalitas perusahaan tersebut,khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK ) dikarenakan DLHK lah yang diduga pernah melakukan kunjungan ke PT tersebut.”

Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis : Rozak
Copyright © 2018 . Media Revolusi

limbak B3
limbak B3
limbak B3
limbak B3
limbak B3
limbak B3
limbak B3
limbak B3
limbak B3

3 KOMENTAR

  1. Preman skrg dah melek teknologi. mengatasnamakan masyarakat untuk penggiringan opini publik lewat media online. asal setoran lancar mah gak begini.

    • Kepada saudara Joko Handoko..
      Komentar yg bpk samapikan saya harap mendasar,, dan di ikuti bukti yang ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here