Wartabumi

Bupati Sarmi Kaget Gempa Diwilayahnya Timbulkan Korban

By

on

Sarmi, Papua, revolusi.news – Bupati Sarmi, Papua, Eduward Fonataba, mengaku kaget dengan pemberitaan bahwa gempa bermagnitudo 5,7 yang mengguncang wilayah Sarmi pada Jumat (15/6/2018) pagi menimbulkan korban.

“Sampai Sabtu pagi (16/6/2018) belum ada laporan dampak gempa yang menimpa masyarakat, seperti halnya yang diberitakan,” kata Fonataba ketika dikonfirmasi soal dampak gempa yang terjadi di wilayahnya, Sabtu.

Fonataba mengatakan, selaku kepala daerah, dia pun langsung mengecek berita yang menyebutkan bahwa tiga warga terluka dan 100 rumah rusak dalam peristiwa gempa bumi itu kepada kepala distrik dan koordinasi dengan kapolres dan dandim.

“Namun sampai Sabtu pagi (16/6/2018) pukul 09.00 WIT, belum ada laporan tentang dampak gempa apalagi korban jiwa dan harta benda,” tutur Fonataba.

Dia mengaku akan segera memanggil stafnya yang membuat laporan tersebut sekaligus memantau perkembangannya.

“Kabupaten Sarmi merupakan salah satu kabupaten di Papua yang rawan gempa sehingga masyarakat senantiasa diminta waspada,” kata Fonataba.

Kapolres Sarmi AKBP Poli Sakoli yang dihubungi mengatakan, sampai Sabtu pagi, pihaknya juga belum ada laporan dari polsek-polsek tentang dampak gempa.

“Kami terus meminta polsek memantau tentang dampak gempa yang terjadi Jumat pagi,” kata Poli melalui telepon selulernya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, dampak gempa bermagnitudo 5,7 yang berpusat di Sarmi telah menyebabkan tiga orang terluka dan 118 rumah rusak, 86 rumah di antaranya rusak berat.

Bagaimana pengalaman menarik seputar liburan Anda ? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke [email protected] Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca revolusi.news lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!

Editor : Redaksi
Sumber : Kompas.com
Copyright ©2018 Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *