Pendidikan

Biaya Wisuda SMK Bengkak, Pihak Sekolah di Duga Pungli

By

on

Biaya Wisuda SMK Bengkak

Karawang, revolusi.news – Acara sidang terbuka wisuda SMK Nurul Ansor Jayakerta Karawang, Yayasan Pendidikan Nurul Ansor, dapat luluskan siswa dan di wisuda 136 orang. Namun acara tersebut untuk biayanya diduga terlalu memberatkan beban yang dipikul oleh semua para siswa kelas XII, hingga nilainya sejumlah Rp 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah), Minggu (06/05/18).

Sedangkan yang di ungkapkan Haerany Susan Nurany, selaku Kepala Sekolah SMK Nurul Ansor, dalam pengakuannya waktu di temui revolusi.news, Minggu (06/05/18) disela sela kesibukannya, untuk acara wisuda siswa kelas XII Tahun 2018, ditambah buat biaya lainnya dipungut biaya sebesar Rp.2.500.000,- (Dua juta lima ratus ribu rupiah).

“Pungutan tersebut atas dasar hasil musyawarah antara pihak sekolah dengan orang tua murid serta komite, hingga dari hasil kesepakatan tersebut kami gelar lakukan acara wisuda bagi kelas XII. Pasalnya mengingat siswa yang di wisuda pada Tahun ini di lakukan sifatnya ingin sama seperti kegiatan Tahun kemarin 2017, karena takut ada kecemburuan”katanya.

Namun ironis,berbeda dengan yang diungkapkan Kasek SMK Nurul Ansor, berbeda dengan yang dikatannya oleh salah seorang siswa yang ngambil jurusan Teknis Kendaraan Ringan (TKR) berinisial (RN Kelas XII) sebelum di wisuda waktu di temui jurnalis revolusi.news, Minggu (06/05/18), untuk acara ini semua siswa kelas XII wajib membayar dengan sejumlah Rp 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah).

“Uang tersebut bukan hanya buat acara wisuda saja, tapi di peruntukan biaya seragam wisuda dan bayar iuran bulanan yang sifatnya wajib. Tetapi untuk kewajiban perbulannya iuran yang harus dilunasi menurut keterangan dari pihak sekolah, yaitu di hitung global hingga bulat total berikut anggaran acara wisuda serta lainnya menjadi Rp 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah),”ungkapnya.

Selanjutnya menurut Rn, untuk bayar iuran bulanan Tahun sekarang mencapai nominalnya sebesar Rp 100 ribu, bagi kelas XII. Sedangkan biaya yang di bebankan pada Tahun kemarin untuk bayar iuran perbulannya berlaku untuk kelas XII tidak mencapai seperti Tahun sekarang,”keluh Rn.

Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis : Agung PP
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *