Ekonomi

BERMASALAH DENGAN WARGA.DINAS PETERNAKAN KAB.SUBANG Diminta Serius Tangani LIMBAH KOTORAN HEWAN(KOHE) RUMAH POTONG HEWAN (RPH) PAGDEN KABUPATEN SUBANG

on

SUBANG 8 juli 2018 revolusi news.- Rumah potong hewan (RPH) Pagden kabupaten subang ,bermasalah dengan limbah kotoran hewan karena lokasi tersebut berbatasan langsung dengan pemukiman warga. Akibatnya warga sekitar merasakan dampak langsung seperti bau menyengat hampir setiap hari .

Harapan warga sekitar RPH agar DINAS PETERNAKAN KAB.SUBANG secara serius dan meninjau ulang dampak limbah dari RPH ini secara sistematis .

Rukun warga 11 Desa Kamarung kecamatan Pabgade. Bp.Kamaludin Asror mengatakan saat di wawancara oleh wartawan Revolusi news “sebetulmya masalah RPH tersebut warga sudah mengingatkan dengan Lembaga swadaya masyarakat dari mulai tahun 2015 kepada RPH agar masalah limbah kohe sgera di tangani dengan baik supaya tidak mencemari lingkungan khususnya untuk warga saya yang ada di perumahan bumi pagden permai umumnua untuk kecamatan pagaden kabupaten subang”.

Yang lebih parahnya lagi adalah dari pencemaran limbah kohe tersebut saat hari besar seperti lebaran H-3, Saat itu luar biasa bau menyengatnya. Dikarenakan saluran pembuangan air limbah solokanya melalui perumahan warga saya dan beberapa warga di lingkungan Rw.11 Desa kamarung juga mengadu kepada saya ucap Pa Rw 11 Desa kamarung KAMALUDIN ASROR .

Wartawan revolusi news mendatangi kantor Dinas peternakan kabupaten subang saat itu di arahkan kepada Sukirman sebagai Plt.kasi Keswan , keterangan yang di dapat bahwa maslah limbah kohe yang ada di RPH pagaden itu belum memang belum maksimal penanganya sebab kalau mengajukan anggaran untuk membersihkan kohe atau limbah RPH tersebut tidak pernah di acc , Sukirman juga bahkan telah mengeluarkan Anggaran pada tahun 2016 untuk membangun IPAL yg menyerap Dana Rp.120 000 000,. Tapi masalah pembangunan tetsebut kurang efektive ucapnya.

Editor    : Redaksi
Jurnalsi : Tarpin
Copyright ©2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *