Sosial

Benarkah PT PINDO DELLI II UNIT CAUSTIC SODA PLANT Berhenti Produksi ?

By

on

Produksi atau tidaknya PT PINDO DELLI II  UNIT CAUSTIC SODA PLANT  butuh pembuktian. Khususnya DLHK Kab karawang agar bisa memberikan informasi kapada masyarakat umum melalui  PUBLIC AFFAIR

Karawang .revolusi.news – Adaya Postingan di salah satu grup FB ( Karawang Media Center), terkait PT PINDO DELLI II  UNIT CAUSTIC SODA PLANT masih beropersi atau tidak  menjadi sorotan public,seperti komentar komentar yang bermunculan dari anggota Grup FB tersebut.   Produksi atau tidaknya PT PINDO DELLI II  UNIT CAUSTIC SODA PLANT  butuh pembuktian. Khususnya DLHK Kab karawang agar bisa memberikan informasi kapada masyarakat umum melalui  PUBLIC AFFAIR .

Namu perlu diingat,  Pada  18. Mei 2018 melalui  PUBLIC AFFAIR PT PINDO DELLI II yang di Tanda Tangani oleh Sdr. Adil Teguh, yang memberikan keterangan kepada publik dengan isinya. MENGHENTIKAN TOTAL OPERASIONAL UNIT CAUSTIC SODA PLANT.

baca juga : DANA CSR PT DAYACIPTA KEMASINDO

CAUSTIC SODA

Natrium hidroksida merupakan nama lain dari caustic soda, coustic soda biasa diproduksi secara komersial melalui dua metode dasar yaitu sel elektrolisis dan proses kimia. Kebanyakan produk soda kaustik dihasilkan dari sel elektrolitik. Ada tiga jenis sel elektrolisis yaitu diafragma, merkuri, dan membran . Bahan baku proses pembuatan caustic soda adalah garam, air, dan listrik.

Caustic soda memiliki rumus kimia yaitu NaOH yang bersifat basa, tidak berbau dan tidak berwarna . soda caustic merupakan bahan kimia yang sangat korosif dan reaktif. larutan soda caustic mudah bereaksi dengan logam seperti aluminium, magnesium, seng, timah, kromium, perunggu, kuningan, tembaga, dan paduan mengandung logam.

Beberapa industri yang menggunakan coustic soda antara lain yaitu pabrik sabun, detergen pulp dan kertas, soda juga digunakan dalam alumina seperti  industri minyak dan gas serta tekstil.

Caustic soda adalah bahan kimia komoditas penting bagi INDUSTRI PULP DAN KERTAS. Pokok menggunakan dalam industri pulp dan kertas termasuk memasak / pengolahan pulp Kraft, ekstraksi lignin selama urutan pemutihan pulp, dan pembuatan on-situs natrium hipoklorit. Prosedur pemutihan pulp umum melibatkan urutan pemutihan selama kotoran dan materi berwarna pulp adalah teroksidasi dan diubah ke bentuk alkali larut, dan urutan ekstraksi selama kotoran dihapus. Tahap Ekstraksi pada pulp hampir selalu digunakan soda kaustik sebagai bahan baku ekstraksinya.

Editor : Redaksi
Copyright ©2018 Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *