Kesehatan

Akibat Kurang Perhatian Dinsos dan Dinkes, Gizi Buruk Terulang di Karawang

on

Karawang, revolusi.news – Rizki Susanto (15 bulan) balita pasangan dari Wardah dan Cucun yang diduga mengalami gizi buruk, Warga Dusun Krajan, Rt02/01, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, baru mendapatkan penanganan serius dari Camat dan kepala desa setempat untuk mendapatkan perawatan di RSUD Karawang. 04/05/18.

Akibat faktor ekonomi seorang bocah yang masih balita diduga mengalami gizi buruk sejak beberapa bulan yang lalu. balita tersebut baru dibawa ke RSUD Daerah Karawang untuk mendapatkan penangan serius dari dokter.

Atas bantuan tersebut kedua orang tua balita sangat berterima kasih dikarenakan telah mengambil tindakan terhadap putranya yang saat itu mengalami batuk dengan kondisi badan yang kurus untuk mendapatkan perawatan di RSUD Karawang.

KARAWANG, revolusi.news – Rizki Susanto (15 bulan) balita pasangan dari Wardah dan Cucun yang diduga mengalami gizi buruk, Warga Dusun Krajan, Rt02/01, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, baru mendapatkan penanganan serius dari Camat dan kepala desa setempat untuk mendapatkan perawatan di RSUD Karawang. 04/05/18.

“Saya berterimakasih kepada Kepala Desa Kalangsari (Teti Firdaus) dan Camat Rengasdengklok (Asep Wahyu) yang telah mengambil langkah cepat setelah mendengar tentang anak saya yang mengalami dugaan gizi buruk” kata Cucun sambil menggendong putranya”.

Selama 10 hari Rizki di rawat dan mendapatkan tindakkan medis dari pihak Rumah Sakit dikarenakan kondisi Rizki cukup menghawatirkan “awalnya anak saya hanya diperiksa saja, namun setelah mendengar arahan dan penjelasan dari dokter, akhirnya harus dirawat” ungkapnya.

Adapun biaya selama menunggu di RS, Cucun mendapatkan bantuan dana dari Camat Rengasdengklok dan kepala Desa. Selain itu ada juga dari kerabat dan tetangga yang memberi bantuan “Alhamdulilah saya mendapat bantuan dari Camat dan Kepala Desa berupa uang jang jumlahnya tidak bisa saya sebutkan. Selain itu ada juga warga yang turut meringankan beban” ujar Cucun di RSUD Karawang.

Persoalan gizi buruk di Kab.Karawang sudah berungkali terjadi, hal ini seharusnya menjadi perhatian dari Pemerintah khususnya Dinas kesehatan dan Dinas sosial. Agar tidak menimpa anak-anak lainya kususnya anak-anak dari kalangan masyarakat tidak mampu.

Pemerintah tingkat Desa harus ikut berperan serta di mana kita semua tahu,dalam anggaran ADD ada alokasi yang di khususkan untuk kesehatan.

 

Editorial : (Tim Redaksi)
Jurnalis : Daman , Abduh F, Rozak
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *