Hukum dan Kriminal

Aher Prihatin Kepala Daerah Terjerat Korupsi

on

Bandung,revolusi.news – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan disapa Aher prihatin atas ditangkapnya kepala daerah di Jawa Barat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat kasus korupsi.

Aher menyatakan pihaknya  menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada penegak hukum dan berharap kejadian kasus korupsi ini menjadi yang terakhir di Jawa Barat.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum, saya prihatin dan berharap ini kejadian terakhir di Jawa Barat,” kata Aher kepada wartawan di Bandung, Jumat (13/04)

Aher mengaku sebelumnya dirinya  sempat bercita-cita agar di akhir masa jabatannya sebagai gubenur tidak terjadi kasus korupsi di wilayah Jawa Barat namun hal tersebut sulit terealisasi setelah beberapa kepala daerah diperiksa KPK dan menjadi tersangka.

“Saya bercita-cita dan berharap tidak ada kasus korupsi sampai akhir masa jabatan. Ternyata ada dua kejadian kasus korupsi yaitu di Subang dan Bandung Barat,” ucapnya.

Menanggapi keterkaitan pada  proses pemilihan kepala daerah di 16 kota dan kabupaten di Jawa Barat termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang telah memasuki masa kampanye,  Ahmad Heryawan  meminta kepada seluruh pasangan calon kepala daerah termasuk pejabat yang saat ini masih menjabat sebagai kepala daerah tidak melakukan tindakan melanggar aturan yang masuk dalam kategori korupsi dalam proses pilkada ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya kepala daerah agar meninggalkan dan tidak melakukan apapun yang termasuk kategori korupsi seperti tidak melakukan mark-up anggran, menerima gratifikasi dan praktek suap. Pokoknya semua tindakan keuangan yang menyimpang dan masuk ke dalam kategori korupsi wajib ditinggalkan,” tegas Aher.

Aher juga berpesan secara khusus kepada para calon pemimpin di Jawa Barat agar selalu bekerja keras, karena jika awal pencalonan tidak melakukan korupsi maka sudah jadi pemimpin pun tidak akan melakukan tindakan korupsi.

“Jika awal pencalonan tidak korupsi, Insya Allah ketika jadi pemimpin di Jabar tidak akan melakukan korupsi,” kata Gubernur

Editorial : (Tim Redaksi)
Copyright © 2018 . Media Revolusi

Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin
Aher Prihatin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *